Tuesday 12 April 2016

Ringkasan Romance Dawn Arc

                Romance dawn arc dimulai saat sebuah kapal pesiar yang menemukan tong yang mengapung di laut. Kapal pesiar tersebut lalu diserang oleh bajak laut gada besi dengan kapten alvida yang mempunyai gada besi yang besar. Setelah mau dibuka oleh kru alvida luffy akhirnya keluar dari tong tersebut dan bertemu dengan coby, anak yang telah dijadikan alvida sebagai budak di kapalnya selama 2 tahun.
      Coby mengatakan bahwa dia bercita-cita untuk menjadi seorang angkatan laut yang kuat dan menangkap orang-orang jahat. luffy lalu mengalahkan kapten bajak laut gada besi alvida. Setelah mengalahkan alvida luffy dan coby akhirnya pergi dari tempat tersebut dengan menggunakan kapal kecil.
     Luffy sampai di pulau shell, pulau markas angkatan laut. Di kota luffy mendengar informasi tentang pemburu bajak laut zoro yang ditahan oleh angkatan laut. Markas angkatan laut di pulau ini dipimpin oleh kapten Morgan si tangan kapan yang kejam dan berbuat semena-mena baik terhadap penduduk pulau maupun angkatan bajak laut yang dibawahinya.

     Luffy lalu bertemu dengan zoro dan memaksanya ikut sebagai bagian dari kru bajak lautnya. Awal nya Zoro menolak ajakan luffy, tapi luffy tetap memaksa dan mengatakan bahwa ia akan menemukan pedang zoro dan membebaskannya, tapi sebagai balasan zoro harus ikut sebagai kru bajak laut topi jerami. Luffy akhirnya menemukan 3 pedang milik zoro, tetapi karena aksinya tersebut mereka pun di serang oleh kapten morgan dan para angkatan laut.

    Setelah dibebaskan oleh luffy dan mengalahkan kapten morgan, zoro yang juga bercita-cita untuk menjadi pendekar pedang terbaik di dunia. Zoro lalu ikut sebagai kru pertama dari bajak laut topi jerami. Coby juga diterima sebagai angkatan laut dan perjalanan mereka pun berlanjut.
Load disqus comments

0 komentar